Ads 720 x 90

5 Rahasia Minyak Kelapa yang Jarang diketahui Orang

Minyak Kelapa

Minyak Kelapa - Minyak kelapa diketahui banyak mengandung manfaat.  Selain digunakan buat memasak di dapur, minyak kelapa juga diklaim sebagai obat paling ampuh bagi kesehatan kulit, rambut dan masih banyak lagi. Minyak kelapa sangat mudah ditemui dipasaran baik itu minyak kelapa murni maupun yang udah disaring.

Minyak kelapa juga sering digunakan sebagai bahan pengobatan. Menurut penelitian minyak kelapa sangat banyak mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh dan kaya akan vitamin.

Nah, buat teman yang penasaran apa saja rahasia minyak kelapa simak penjelasan berikut ini :

1. Menyehatkan jantung

Minyak kelapa diketahui mengandung asam laurat yang mampu mencegah berbagai macam penyakit jantung seperti Kolestrol tinggi, dan tekanan darah tinggi.  Selain itu, minyak kelapa juga mampu mengurangi insiden cedera dan kerusakan arteri, maka sangat membantu mencegah aterosklerosis.

2. Mengurangi lemak jahat

Rahasia minyak kelapa yang lainnya ialah mampu mengurangi kolestrol total, lemak jahat (LDL), dan trigliserida dan mampu meningkatkan lemak baik ( HDL ). Namun, beberapa peniliti menyatakan bahwa minyak kelapa hanya mampu memberikan kadar lemak baik, tetapi tidak memberikan penurunan pada kolestrol total dan lemak jahat. So, manfaat minyak kelapa yang satu ini perlu penelitian lebih lanjut lagi.

3. Mengobati penyakit Alzheimer

Para peneliti menemukan bahwa minyak kelapa dapat meningkatkan kemampuan kognitif pada penderita Alzheimer. MCT (Medium Chain Triglycerides) yang ditemukan dalam minyak kelapa berfungsi sebagai sumber keton yang mampu meningkatkan daya pikir yang baik. Namun, beberapa peneliti harus bisa memastikan bahwa minyak kelapa memang benar mampu meningkatkan fungsi otak dalam bentuk apapun.

4. Mengobati diabetes

Asam lemak yang terkandung dalam minyak kelapa diklaim mampu memperbaiki tolerasni glukosa dalam tubuh. Untuk itu pada diabetes juga minyak kelapa dipercaya dapat memperbaiki sensitivasi insulin.

5. Mempercepat penyembuhan

Kandungan pada minyak kelapa dapat membentuk lapisan kimia yang melindungi bagian tubuh yang terinfeksi dari debu luar, udara, jamur, virus dan bakteri. Minyak kelapa juga sangat efektif pada luka memar dan sangat cepat memproses penyembuhan jaringan yang rusak.

Nah, banyak kan kandungandari minyak kelapa. Namun, jika anda mempunyai peyakit kulit seperti Panu, coba gunakan minyak kepala. Karena minyak kelapa juga mampu mencegah dan mengobati panu.

Jika anda ingin menjadikan minyak kelapa sebagai bahan pengobatan, dianjurkan untuk membatasi takarannya karena khasiat dan keamanan masih perlu untuk diteliti.
Semoga bermanfaat!

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter