Ads 720 x 90

5 Rahasia untuk Menurunkan Kolesterol dengan Cepat

Rahasia untuk  Menurunkan Kolesterol
Kolestrol – Menurunkan kolestrol merupakan suatu hal yang lumrah, dimana jika kita mengontrol kolestrol berarti kita sudah mengontrol beberapa penyakit yang berbahaya, seperti penyakit jantung. Menurunkan kolestrol dapat dilakukan berbagai cara, dengan menjaga pola makan, berolahraga, dan meminum ramuan herbal yang mampu mencegah kolestrol.

Kolestrol tersendiri dibagi menjadi dua bagian, yakni kolestrol jahat atau dalam bahasa ilmiah High Density Lipoprotein (HDL) dan kolestrol baik atau Low Density Lipoprotein (LDL). Kolestrol baik berguna untuk melindungi pembuluh darah dari proses Aterosklerosis (terbentuknya plak pada dinding pembuluh darah). Sedangkan kolestrol jahat menyebabkan pengendapan di arteri yang bisa memicu penyakit jantung atau stroke.

Nah, saya akan berbagi pengetahuan bagaimana rahasia menurunkan kolesterol dengan cepat. Untuk itu simak penjelasan dibawah ini dengan seksama!

1. Olahraga teratur

Dengan berolahraga secara teratur anda bisa menurunkan kolestrol. Bukan hanya menurunkan kolestrol anda juga akan memiliki hidup yang sehat dan bugar.


2. Minum jus anggur

Jus anggur dipercaya mempu menurunkan kadar kolestrol. Karena pada jus anggur mengandung anti-oksidan dan zat lainnya yang dapat menurunkan kolestrol anda. Minumlah jus anggur minimal 1 kali dalam sehari secara rutin untuk menurunkan kolestrol anda.

3. Bekam

Cara menurunkan kolestrol lainnya ialah dengan melakukan bekam. Beberapa peneliti mengungkapkan bahwa dengan melakukan bekam mampu menghilangkan kolestrol hingga 82mg/dl. Karena bekam dapat mengeluarkan darah – darah kotor yang menyumbat peredaran darah. So, rutinkan bekam minimal 1kali dalam 1 bulan.

4. Mengkonsumsi kulit manggis

Dengan rasa buah yang manis, kulit manggis juga memiliki khasiat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Dalam kulit manggis terdapat xanthone yang merupakan zat aktif yang sangat berguna bagi tubuh. Jika dibandingkan xanthone  jauh lebih kuat dari vitamin C dan E.



5. Perbanyak makan ikan

Dalam kandungan daging ikan terdapat asam lemak omega -3 yang mampu menurunkan kadar trigliserida (lemak dalam darah) dan LDL, selanjutnya juga dapat meningkatkan High Density Lipoprotein (HDL). Untuk itu, Makanlah setidaknya 2 sampai 3,5 ons porsi ikan setiap minggunya.

Jika anda tidak ingin kena kolestrol, maka cegah lah dari sekarang dan dapatka hidup sehat badan sehat.
Semoga bermanfaat!


Referensi :
10 Natural Ways to Lower Your Cholesterol Levels
Top 5 lifestyle changes to improve your cholesterol
11 Tips to Cut Your Cholesterol Fast

Baca juga :

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter