Ads 720 x 90

Bagian Sakit Kepala yang Kerap ditemui Orang


sakit kepala
Ayosehat - Sakit kepala merupakan penyakit yang umum yang dialami setiap orang. Sakit kepala bisa ringan hingga berat di kepala, kulit kepala dan mungkin sampai ke leher. Sebagian sakit kepala bisa hilang dalam waktu beberapa saat saja, tetapi adajuga yang berjam – jam, berhari – hari sampai ber minggu-minggu.

Penyebab sakit kepala

Sakit kepala sering diakibatkan karena kondisi tubuh yang lemah, akibat makanan dan masih banyak lagi. sakit kepala juga kerap datang akibat kurang makan, jika seseorang telat makan bisa jadi mengakibatkan sakit kepala karena energi berkurang.

Bagian - bagian sakit kepala

Banyak begitu kasus sakit kepala yang tidak kita ketahui apa penyebabnya. Untuk itu disini kami menjelaskan bagian sakit kepala yang kerap ditemui orang.

Sakit kepala bagian belakang

Sakit kepala bagian belakang dapat disebabkan karena penyakit lain dan bisa juga disebabkan oleh factor lingkungan.

Sakit kepala pada bagian belakang bisa jadi sembuh sementara waktu hanya dengan melakukan pengobatan secara alami di rumah. Tetapi jika rasa sakit anda tidak kunjung hilang, alangkah baiknya anda konsiltasikan kedokter untuk menanyakan sakit kepala anda.

Sakit kepala sebelah kiri

Sakit kepala sebelah kiri adalah hal yang umum di alami banyak orang. Kondisi ini dapat disebabkan dari kegiatan sehari – hari hingga gejala dari kondisi medis tertentu.

Sakit kepala sebelah kiri juga berpengaruh dari factor gaya hidup kita sehari – hari. Misalnya kita sering menunda makan hingga menggunakan obat – obatan tertentu yang tidak sesuai aturan.

Sakit kepala bagian atas

sakit kepala bagian atas umunya didapati oleh orang dewasa, terutama wanita. Sakit kepala bagian atas bisa dialami secara berkala ataupun harian. Karena sakit kepala ini terjadi pada 15 kali per bulannya atau bahkan lebih dari 15 kai per bulannya.

Jika rasa sakit yang dialami lebih dari 60 kali setiap bulannya, maka sakit kepala  yang dialami tersebut sering disebut dengan istilah koronis dan harus dihindari.

Sakit kepala cluster

saki kepala cluster merupakan sakit kepala jenis nyeri di dalam kepala. Rasa sakit kepala cluster biasanya tetap tidak berdenyut tetapi terasa jauh di dalam kepla atau sekitar mata. Rasa sakit juga bisa berpindah pada bagian pelipis, dahi, dan pipi.

Sakit kepala cluster sering terjadi pada malam hari. Seringkali membangunkan penderita dengan nyeri yang sangaty berat pada bagian sekeliling mata.

Sakit kepala cluster tidak bisa ditebak, kadang kita merasakan bebas tanpa sakit kemudian rasa sakit datang lagi. Rasa nyeri yang timbul juga akan menghilang secara perlahan.

Sakit kepala bagian depan

sakit kepala bagian depan bisa terjadi karena kondisi kesehatan tertentu, termasuk sinusitis. Rasa sakit ini biasanya ditandai dengan sakit kepala pada bagian depan, termasuk pada area wajah dan gigi. Rasa sakit akan semakin kuat jika anda menekan bagian bawah mata anda atau disamping hidung.

Sakit kepala ini juga bisa terjadi dalam bentuk akut maupun kronis. Sinusitis bisanaya dipicu oleh karena pilek atau alergi. Kalau tidak ditangani dengan tepat, maka pengaruh alergi bisa dengan jangka panjang .

Sakit kepala tegang

sakit kepala tegang merupakan nyeri, sesak atau terdapat tekanan di daerah dahi atau belakang kepala dan leher. Sebagian orang mengatakan bahwa itu terasa seperti tengkorang yang diremas.

Sakit kepala tegang terjadi karena akibat kepala stress dan ini merupakan sakit kepala yang sering dialami oleh anak dewasa. Jika anda mengalam kurang dari 5 kali  per bulan, maka dinamakan sebagai sakit episodic, tetapi jika lebih maka disebut dengan kronis.

Jika anda merasa rasa sakit tidak berkurang – kurang, maka sebaiknya Anda segera periksakan diri ke dokter.

Semoga bermanfaat!

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter