Ads 720 x 90

Cara Memutihkan Kulit secara Alami dengan Cepat


memutihkan kulit secara alami dengan cepat
Ayosehat - Memutihkan kulit secara alami merupakan dambaan setipa orang. Terutama bagi wanita yang selalu menginginkan kulit putih bercahaya. Tetapi kebanyakan dari mereka langsung mendapatkan kulit putih secara instan, meskipun mereka menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan kulit putih yang mengkilap. Memutihkan kulit secara alami merupakan cara yang paling tepat untuk mendapatkanhasil yang permanent dan minimnya efek samping.

Efek samping memutihkan kulit non alami
Dengan hati yang menggebu-gebu tak sedikit orang memutihkan kulit dengan menggunakan bahan pengobatan. Efek samping dari penggunaan bahan obatan sangat banyak sekali. mulai dari kulit tidak merata dengan putih sampai terkadang kulit memerah. Memutihkan kulit secara non alami sama dengan melumuri tubuh dengan zat kimia yang sewaktu-waktu ada expierdnya.

Memutihkan kulit secara alami

Memilih memutihkan kulit secara alami merupakan suatu hal yang bijak dan tepat. karena pada dasarnya memutihkan kulit secara alami merupakan hasil terbaik dan tidak ada efek samping yang berlebihan.

Penasaran bagaimana memutihkan kulit secara alami?, untuk itu disini kami akan menjabarkan sedikit cara untuk memutihkan kulit secara alami.

Cara memutihkan kulit secara alami

Seperti yang kita ketahui cara memutihkan kulit secara alami memang sangat minim dengan efek samping untuk itu kami menyarankan untuk memutihkan kulit secara alami bukan memakai bahan obatan. Untuk mengetahuinya simak penjelasan kami berikut ini.

Tepung beras

Penggunaan nasi untuk memutihkan kulit telah lama dilakukan oleh wanita Jepang, sehingga penampilan kulit mereka terlihat halus, cerah dan tanpa cela. Namun, penggunaan beras untuk kulit putih telah lama digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk memberikan penampilan kulit putih dan halus khas wanita Indonesia. Saat ini, kehadiran tepung beras memudahkan untuk mendapatkan penampilan kulit putih bersih dalam waktu singkat. Dalam tepung beras mengandung protein, glutein dan bahkan selulosa, yang sangat baik untuk menghaluskan kulit dan menerangi tanpa menyebabkan efek samping yang berbahaya.

Dalam sebuah penelitian dermatologis menunjukkan bahwa dermatitis atopik atau kulit yang tampak meradang merah dapat dengan mudah diatasi dengan menggunakan tepung beras.

Simak caranya dibawah ini :

  1. Siapkan 1 hingga 2 sendok makan tepung beras, lalu campur dengan sedikit air beras untuk membentuk campuran seperti pasta
  2. Oleskan pasta secara merata di seluruh permukaan tangan dan biarkan selama 30 menit setelah 1 jam.
Cara lain adalah melarutkan beberapa sendok makan tepung beras ke dalam air dalam wadah sebagai baskom dan rendam tangan Anda selama 30 menit hingga 60 menit. Untuk hasil yang memuaskan, gunakan metode ini secara teratur setidaknya 3 kali seminggu.

 

Bunga lidah buaya

Rahasia lidah buaya terletak pada daunnya yang panjang. Hal ini adalah gel yang membuat lidah buaya tanaman ajaib. Gel ini mengandung senyawa yang berguna seperti polisakarida, lektin dan mannans dan lainnya yang mampu memutihkan kulit.  Komponen utamanya adalah air, tetapi juga mineral, vitamin, dan banyak senyawa aktif. Keindahan tanaman ini terletak pada kenyataan bahwa ramuan ini dapat digunakan dalam hampir semua bentuk - krim atau gel, yang membuatnya ideal untuk dipasarkan sebagai produk kosmetik dan medis.

Berikut manfaat lidah buaya untuk kulit

Metode ini adalah cara termudah dan termudah untuk menggunakan hanya lidah buaya.
  1. Cuci lidah buaya, lalu bagi bagian atas
  2. Ambil gel lidah buaya dengan sendok dan kemudian tuangkan gel ke dalam mangkuk
  3. Menempatkan gel di seluruh wajah Anda
  4. Diamkan selama 10 hingga 20 menit
  5. Bilas dengan air dingin
  6. Untuk hasil maksimal, gunakan masker gel lidah buaya ini dua kali sehari.

 

Air beras

Saat mencuci beras, sisa air beras dibuang karena dianggap air kotor yang tidak lagi berguna. Tapi tahukah Anda ternyata bahwa sisa pencucian nasi memiliki khasiat yang jauh lebih bermanfaat untuk memutihkan kulit. Sebelumnya, metode ini sudah sering dilakukan, tetapi seiring dengan perkembangan zaman dan maraknya produk perawatan instan dan lebih praktis, banyak wanita tidak mengetahui manfaat air beras.

Cara memutihkan kulit dengan air beras :

  1. Siapkan air dan seperempat kilo beras atau sesuai dengan jumlah nasi yang biasanya Anda masak setiap hari.
  2. Cuci beras dengan air, aduk tiga kali, dan simpan beras dalam wadah.
  3. Gunakan air ini untuk mencuci muka, itu bisa disimpan di lemari es selama seminggu.

 

Kunyit

Kunyit adalah bagian dari ramuan herbal yang sering digunakan untuk mengobati berbagai penyakit dalam bentuk herbal, masakan memasak, dan juga mampu memutihkan kulit hanya dalam satu minggu. Akan hal itu, banyak produsen produk pemutih menggunakan kunyit sebagai bahan baku untuk produk mereka, tetapi sayangnya banyak dari produk ini dicampur dengan bahan kimia berbahaya.

Meskipun Anda benar-benar mendapatkan manfaat tambahan saat menggunakan kunyit sebagai pemutih kulit tanpa dicampur dengan bahan apa pun.

Memutihkan kulit dengan kunyit sangat mudah, hanya memberi 2-3 rimpang kunyit besar. Kemudian ikuti saja langkah-langkah untuk membuat scrub kunyit dan bagaimana menerapkan hal tersebut.

Cara memutihkan kulit dengan kunyit:

  1. Bersihkan kulit dan bersihkan dagingnya dengan cara diblender ataupun ditumbuk,
  2. Tambahkan air untuk membuatnya sedikit encer,
  3. Saat kunyit dihancurkan, oleskan kolagen kunyit ke seluruh permukaan kulit dan biarkan selama 15 menit,
  4. Setelah kering merata, mulai bilas dan gosok secara perlahan,
  5. Lakukan perawatan ini setiap hari setelah minum pagi selama 1 minggu dan dapatkan hasil yang maksimal.

 

Putih telur

Putih telur adalah salah satu makanan spesial yang sangat baik untuk kulit. Bahan-bahan alami yang diproduksi oleh ayam terbukti secara klinis mengandung protein tinggi. Di mana protein ini berguna untuk memberi nutrisi pada kulit saat ia menghidrasi. Selain itu, putih telur juga kaya akan vitamin dan mineral. Salah satunya adalah vitamin A, yang bertindak sebagai agen radikal bebas, menghaluskan wajah Anda, memutihkan kulit serta menutupi tanda-tanda penuaan.

Konten tertinggi dari album ini, tentu saja, protein. Dilaporkan dahulu kala, Fatsecret.co.id, persentase protein dalam putih telur telah mencapai 92%. Mengingat kandungan karbohidrat 5% dan lemak 3%. Selain itu, telur juga mengandung mineral dan berbagai vitamin. Mulai dari vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin D dan vitamin E

Memiliki wajah putih, kencang dan halus bukan lagi hanya mimpi jika ingin menggunakan masker telur putih secara teratur. Masker ini dapat mendekati kulit wajah Anda, memberikan asupan vitamin A, B dan E ke sel-sel kulit sehingga kulit menjadi lebih sehat nantinya.

Untuk menggunakan ikuti cara dibawah ini :

  1. Pertama-tama, siapkan telur
  2. Hancurkan dan ambil bagian putihnya
  3. Cuci tangan Anda dengan baik dan oleskan telur ke wajah secara teratur
  4. Tunggu beberapa menit sampai topeng mengering
  5. Lalu cuci muka dengan air dingin dan cuci muka untuk menghilangkan aroma asam

 

Garam

Garam dikenal kaya akan manfaat karena kandungan yodium yang baik bagi kesehatan tubuh.
Dalam kehidupan sehari-hari, garam telah menjadi bahan terpenting selama memasak dan kebutuhan lain di dapur.

Namun, ternyata tidak banyak yang tahu bahwa garam juga memiliki banyak manfaat kecantikan untuk memutihkan kulit. Garam adalah pemutih kulit alami dan dapat mengembalikan sel-sel kulit yang jelas dan sehat.

Caranya memutihkan kulit dengan garam:

  1. Buat pasta menggunakan garam dan air dengan perbandingan kira-kira. 2: 1 dan taruh pasta di wajah kita,
  2. Biarkan sisanya sekitar. 30 detik lalu bilas wajah dengan air.
Pada dasarnya garam mengandung natrium yang cukup tinggi. Jadi pastikan tidak menyimpannya terlalu lama karena itu benar-benar dapat membakar kulit Anda.

Jeruk nipis

Lemon adalah bahan alami terbaik untuk memutihkan kulit. Ini tidak hanya meningkatkan tekstur kulit tetapi juga menghilangkan jerawat dan mencerahkan bekas luka.

Lemon, yang telah sangat efektif dalam menangani kulit belang, dapat digunakan secara langsung tanpa campuran bahan untuk membuat kulit kulit lembut secara alami. Yang harus dilakukan adalah memeras jus dari 1 lemon atau, jika perlu oleskan pada kulit yang bergaris. Biarkan sisa kulit untuk sekitar. 30 menit, agar nutrisi dalam lemon dapat terserap sempurna dalam nutrisi.

Alpukat

Cara Memutihkan kulit  Dengan masker Alpukat adalah salah satu metode alami, bebas bahan kimia dan paling efektif. Jika Anda sedang mencari cara terbaik untuk memutihkan wajah Anda dengan bahan-bahan alami, Anda bisa melakukannya di rumah, pertimbangkan masker alpukat ini.

Terutama jika memiliki kulit kering, merah, gatal atau keras karena panas, maka saya sangat menyarankan agar benar-benar menggunakan masker alpukat ini.

Cara memutihkan wajah dengan alpukat

  1. Cuci muka secara bersih
  2. Oleskan alpukat secara merata ke wajah dan leher (biarkan selama 30 menit)
  3. Lalu basuh wajah dengan air bersih
  4. Untuk hasil maksimal, perawatan ini harus dilakukan dua kali seminggu secara teratur di malam hari sebelum tidur.

 

Timun

Mentimun atau yang sering kita sebut mentimun memiliki sejumlah bahan yang baik untuk kesehatan kulit. Kandungan air, vitamin C, vitamin B1, vitamin A, biotin dan kalium mampu mengatasi masalah kulit seperti kulit wajah berminyak, kering, sensitif serta mampu memutihkan kulit.

Selain itu, mentimun juga berguna dalam mengembalikan warna kulit akibat terbakar sinar matahari, penyempitan pori-pori di wajah dan bahkan mencegah penuaan dini. Untuk meringankan kulit tubuh kita bisa menggunakan mentimun sebagai scrub. Metode membuat scrub mentimun tidak jauh berbeda dari membuat masker. Ini cara lengkapnya

Memutihkan kulit dengan timun

  1. Ambil 2 atau 3 mentimun dan haluskan dengan blender
  2. Campur semangka dengan jus jeruk nipis dan sesendok madu
  3. Gosok dengan lembut pada bagian tubuh
  4. Biarkan mentimun mengering di dalam tubuh
  5. Saat warna mentimun kering di tubuh, bilaslah dengan air dingin
Lulur mentimun ini sangat mudah dilakukan saat ingin menggosok di rumah. Manfaat lulur mentimun baik untuk kulit yang ringan dan melembabkan. Selain itu, lulur mentimun juga bisa mengurangi keriput dan mengangkat sel kulit mati. Untuk hasil yang lebih sempurna, gunakan scrub mentimun ini setidaknya sekali seminggu.

 

Bengkoang

Bengkoang adalah jenis umbi yang tidak hanya populer untuk dikonsumsi tetapi juga sering digunakan dalam kecantikan. Karena Bengkoang mengandung bahan-bahan alami yang seharusnya memutihkan kulit dari dalam. Karena itu, ada banyak produk kecantikan seperti sabun, pelembab dan bengang yang mengandung bubuk di dalamnya.

Bengkoang mengandung vitamin A dan vitamin C, yang sangat baik untuk mengobati flek hitam di wajah sambil memutihkan  kulit hitam di tubuh. Cara membuat masker bengkoang tanpa blending juga sangat mudah.

Cara memutihkan kulit dengan bengkoang

  1. Kupas 1 bengkoang ukuran sedang, lalu haluskan dengan blender.
  2. Oleskan bengkoang langsung ke kulit sambil menggunakan pijatan lembut dalam gerakan melingkar selama 10 menit sehingga nutrisi bisa terserap ke dalam kulit.
  3. Biarkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih dengan air.
  4. Lakukan metode ini setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

 

Lobak putih

Selain dikonsumsi, lobak putih  juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit. Karena tingginya kandungan nutrisi dalam lobak putih. Sayuran ini menyimpan vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, serta berbagai mineral seperti seng, fosfor, kalsium, mangan, zat besi dan banyak lainnya.

Jadi bagaimana memperlakukan lobak putih sebagai masker? untuk digunakan sebagai masker lakukan cara dibawah ini.

Cara memutihkan kulit dengan lobat putih

  1. Potong lobak putih menjadi beberapa bagian.
  2. Campurkan lobak putih sampai halus
  3. Campurkan madu dan minyak zaitun secukupnya
  4. Jika dicampur dalam bentuk pasta, gosokkan pasta lobak pada semua bagian kulit yang diinginkan.
  5. Tunggu 15-20 menit agar masker mengering di wajah, lalu cuci dengan air hanga.
Jika digunakan setiap hari sebelum tidur, wajah dijamin putih dan cerah!

Baking Soda

Baking soda (Bikarbonat ) sering digunakan untuk membuat bahan, juga memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit. Sodium hidrogen karbonat, mirip dengan baking powder, bisa digunakan untuk solusi kecantikan yang murah tapi sangat efektif. Sodium bikarbonat telah terbukti efektif menghilangkan jerawat dengan sangat mudah, membersihkan kulit, menghilangkan minyak berlebih di wajah, menghilangkan flek hitam, menghilangkan sel kulit mati dan bahkan mencegah bekas jerawat.

Selain itu, natrium bikarbonat juga dapat digunakan untuk menerangi kulit wajah atau tubuh. Sodium bikarbonat dapat mengangkat sel-sel mati yang menumpuk, menyebabkan kulit kusam dan lebih hitam. Bagi Anda yang penasaran, di sini kami akan memberikan beberapa cara untuk kulit putih dengan baking soda untuk menambah referensi pemutihan alami tanpa harus menghabiskan banyak uang.

Kandungan natrium hidrogen karbonat sangat efektif dalam menyingkirkan sel-sel kulit mati dan mengeluarkannya dari pori-pori kulit dan cara merawat wajah yang sensitif.

Ikuti cara memutihkan kulit denagn baking soda:

  1. Campurkan 2 sendok makan soda kue dengan air dan sabun.
  2. Oleskan secara merata pada kulit yng diinginkan
  3. Pijat dengan hati-hati dan bilas sampai bersih dengan air hangat.

 

Jahe

Memiliki kulit putih tidak harus selalu mahal dengan membeli produk pemutih kulit atau perawatan kulit di klinik kecantikan. Ternyata menggunakan jahe yang dibuat di rumah dalam topeng dapat membantu memutihkan kulit secara alami. Selain itu, dengan masker jahe, juga bermanfaat untuk menutupi flek hitam pada wajah karena bekas luka, bekas jerawat dan komedo yang membandel.

Jahe yang dikenal sebagai minuman sehat dan hangat, juga bermanfaat untuk kulit. Manfaat jahe untuk kulit termasuk kemampuan untuk menyinari wajah cukup cepat dengan penggunaan selama 3 hari. Selain itu, jahe juga bisa bermanfaat untuk membuat wajah buram anggun.

Nah, bagi Anda yang menginginkan wajah putih dan anggun, ikuti cara memutihkan kulit dengan jahe dengan cepat dan aman.

Cara memutihkan kulit dengan jahe:

  1. Bersihkan wajah Anda seperti biasa, lalu bilas dengan air hangat.
  2. Siapkan sepotong jahe, kupas dan bersihkan
  3. Campur jahe dengan memutar atau menggunakan blender hingga lunak dan lembut
  4. Gunakan pada kulit secara merata, hindari area di sekitar mata.
  5. Biarkan mengering selama lima belas menit atau sampai kering, dengan air dingin sampai bersih

 

Susu

Susu benar-benar cairan penuh nutrisi. Kaya akan berbagai vitamin dan protein yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi selain bagus di konsumsi sebagai makanan, susu juga cocok untuk perawatan kecantikan. Kandungan susu seperti vitamin A, vitamin B, protein dan asam alfa hidroksi kaya akan manfaat, yang juga baik untuk memutihkan kulit.

Pemutihan putih alami di wajah dengan susu berikutnya adalah susu yang digunakan sebagai masker pembersih. Anda dapat mencampur beberapa sendok makan susu dengan satu atau dua sendok makan madu, jus lemon, soda kue atau ketiganya. Buka tablet vitamin E untuk mendapatkan efek pembersihan tambahan.

Cara memutihkan kulit dengan susu:

  1.  Oleskan ke wajah Anda (atau area lain yang Anda pilih) dan biarkan mengering: dibutuhkan 10 hingga 15 menit.
  2. Lalu bilas dengan air hangat. Kulit Anda harus terasa lebih ringan dan lebih menyegarkan.

 

Susu beruang

Susu beruang sebenarnya terkenal dengan manfaat kesehatannya bagi tubuh kita, tuan. Tapi susu pembawa ternyata bisa memutihkan kulit secara alami. Jadi bagaimana Anda memutihkan wajah Anda dengan susu doa?

Cara menggunakannya sangat mudah. Campurkan 1 sendok makan susu dengan 1 sendok makan madu di telapak tangan. Kemudian pijat telapak tangan dan usap kulit wajah, pijat dengan lembut dengan gerakan memutar selama 2-3 menit. Kemudian cukup bilas dengan air bersih.

Untuk hasil maksimal bisa melakukannya setiap kali mencuci wajah. Cobalah sangat memungkinkan mendapatkan kulit putih.

Nah, itu dia sobat beberapa cara memutihkan kulit secara alami dengan cepat. Lakukan secara rutin agar kulit putih yang Anda inginkan segera nampak. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter