Ads 720 x 90

Cara mengobati Panu dengan Cepat


Ayo sehat – Cara mengobat panu akhir akhir ini sangat popular dimasyarakat. Panu (Tinea Versicolor) adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Tumbunya panu dapat disebab kan oleh kulit berminyak, pertumbuhan hormon, keringat berlebihan, tingkat kekebalan tubuh yang relative rendah, dan tinggal pada suhun yang lembab atau panas. Cara mengobati panu banyak dilakukan orang, ada yang pakai salap, obat, dan bahan alami.

Bagian apa saja yang sering ada panu?

Panu biasanya muncul pada bagian yang rawan dengan keringat misalnya,leher,ketiak dan kulit berminyak. Akibat datangnya penyakit kulit sejenis panu membuat orang kurang percaya diri pada saat keluar rumah.

Esst..tunggu dulu!! Jangan kwatir saya akan memberikan solusi cara mengobati panu. Untuk itu, simak penjelasan kami dibawah ini dengan seksama.

Menggunakan minyak kelapa

Suatu penelitian mengungkapkan bahwa minyak kelapa sangat berguna untuk meningkatkan resistensi pada jamur, virus dan bakteri. Kandungan asam lemak pada minyak kelapa dapat mencegah terjadinya jamur yang menyebabkan panu. Cara menobati panu menggunakan minyak kelapa mudah saja, dengan mengambil minyak kelapa murni lalu oleskan pada kulit yang kena panu dan tunggu hingga kering.

Apa kandungan minyak kelapa untuk mengobati panu?

Minyak kelapa menrupakan minyak ajaib serbaguna. Di dalam minya kelapa terdapat asam amino yang mampu mencegah dan mengobati panu. Selain mengobati panu, minyak kelapa juga bisa digunakan melembabkan kulit dan mengangkat kulit sel yang mati.

Lengkuas

Lengkuas merupakan sebuah bumbu penyedap yang sering kita temui di dapur. Tapi apakah lengkuas mampu mengobati panu? Tentu saja iya, karena pada lengkuas mengandung banyak zat. Yaitu zat besi, vitamin A, vitamin C, flavonoid, fitonutrien, emodin, beta-sitosterol, quercetin, galangin, dan masih banyak lagi.

Suatu penelitian yang dilakukan di Korea mengungkapkan bahwa zat yang terkandung dalam  lengkuas dapat mencegah terjadinya jamur dan menghambat terjadinya panu. Cara mengaplikasian lengkuas untuk mengilangkan panu cukup mudah, simak cara berikut ini!
  1. Haluskan 2 ruas jari lengkuas dengan 1 sdt garam.
  2. Lalu oleskan pada panu. 
  3. Diamkan selama 30 menit.
  4. Kemudian bilas dengan air hangat.

Bawang putih

Bawang  putih dipercaya mampu mengobati panu,karena pada kandungan anti – mikroba yang ada pada bawang puith mampu mengatasi terjadinya jamur. Cara mengaplikasian bawang putih  sangat  mudah, ambil 1 biji bawang putih lalu potong menjadi dua bagian dan gosokkan ada kulit yang kena panu. Gunakan selama 5 menit dan 2 kali dalam sehari.

Selain itu bawang putih juga bisa digunakan untuk kecantikan dan kesehatan pada kulit.

Kegunaan bawang putih buat kecantikan

Selain untuk mengobati panu bawang putih juga kerap digunakan untuk sumber kecantikan. Terutama bagi perempuan yang ingin mempunyai kulit yang sehan nan cantik. Apa manfaat bawang putih untuk kecantikan?

Mencegah penuaan

Untuk mencegah penuaan pada kulit bisa menggunakan bawang putih. ciri penuaan kulit terlihat kusam dan bergaris halus. Untuk mencegah dan menghingkan garis halus coba gunakan dengan baawng putih. Cukup dengan  menghaluskan bawang putih dan beri sedkit air. Oleskan pada kulit seminggu sekali.

Mengatasi jerawat

Jika jerawat timbul pada kulit atau muka jangan kawatir, karena ada cara terbaik untuk menghilangkan jerawat. Dengan menggunakan satu biji bawang putih lalu haluskan dan oleskan pada jerawat. Tunggu hingga 10-12 menit lalu bersihkan dengan air.

Cuka apel

Cara mengobati panu selanjutnya ialah dengan menggunakan cuka apel. Didalam cuka apel terdapat zat yang berguna sebagai anti—mikroba. Untuk caranya cukup mudah, dengan mencampurkan 1 sdm cuka apel dan 1 sdm air hangat lalu ambil kapas dan oleskan pada panu. Setelah 15 menit baru bilas dengan air hangat hingga bersih.

Nah, itulah cara mengobati panu dengan cepat yang dapat dilakukan dengan mudah dirumah. Setiap kali melakukan pengobatan usahakan dengan menggunakan bahan alami untuk mencegah efek samping yang berlebihan.

Semoga bermanfaat!

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter