-->

Ads 720 x 90

Cara Mengontrol Kadar Gula Darah paling Ampuh

Mengontrol Kadar Gula Darah
Gula darah – Mengontrol kadar gula darah merupakan cara yang baik untuk mencegah dan mengatasi darah terlalu tinggi. Kadar gula darah tinggi sering disebut hiperglikemia yang kerap ditemui pada penderita diabetes dan gangguan pada hormone insulin. Mengontrol kadar gula darah dapat dilakukan dengan menjalaknkan cara hidup sehat.

Cara mengontrol kadar gula darah


Kadar gula darah yang tinggi banyak mengalami ganggunan pada kesehatan. Kadar gula darah kalau menumpuk juga mengakibatkan merusak pembuluh darah serta beberapa organ lainnya  seperti gangguan penglihatan, gagal ginjal, serangan jantung dan stroke. Dengan demikian mengontrol kadar gulah darah supaya normal sangatlah penting.

Berikut akan kami jabarkan cara mengontrol kadar gula darah paling ampuh :

Mengurangi asupan gula 


Mengontrol kadar gula dengan mengurangi asupan gula

Kadar gula darah yang tinggi bisa juga disebabkan oleh asupan gula yang berlebihan dari makanan maupun minuman. Bila perlu, coba tambahkan pemanis rendah kalori yang mengandung kronium untuk meningkatkan fungsi insulin dalam tubuh dan membantu mengontrol gula darah.

Cara mengurangi asupan gula

Dengan  mengurangi asupan gula maka kadar gula bisa menjadi normal. Untuk itu hindari mengkosumsi makanan dan minuman yang megandung gula berlebihan. Telebih lagi kalau makan dan minuman menggunakan pemanis buatan yang akan meningktakna kadar gula.

Minum air putih yang cukup

Dengan meminum air putih yang cukup bisa menurunkan dan mengontrol kadar gula darah.  Selain itu minum air putih juga membantu ginjal mengeluarkan gula darah yang belerbihan melalui urine.
Maka cukupkan kebutuhan air putih sehari – hari dan hindari mengkonsumsi minuman manis yang berlebihan, terutama yang menggunakan pemanis buatan yang meningkatkan kadar gula darah dan berat badan  yang beresiko diabetes.

Berolahraga secara teratur


Berolahraga secara teratur bagus untuk mengontrol kadar gula darah

Dengan berolahraga secara teratur dan rutin, maka jantung akan sehat dan peredaran darah akan lancar. Mulai sekarang, coba melakukan olah raga secara teratur dan rutin, mulai dengan olahraga yang ringan tidak perlu langsung melakukan olahraga yang berat.

Berolahraga secara teratur mempu menurunkan berat badan

Selain mampu menurunkan dan  mengontrol kadar gula darah, berolahraga secara teratur juga mampu untuk menurunkan badan. Karena mampu mencegah tumpukan lemak.  Olahraga juga meningkatkan kekuatan otot yang menjadikan berat badan berkurang.

Perbanyak asupan serat

Mengkonsumsi banyak serat mampu memperlambat pencernaan dan pernyerapan gula pada tubuh. Dengan demikian serat sangat membantu mengurangi lonjakan gula darah.

Semoga bermanfaat!

Referensi :
15 Easy Ways to Lower Blood Sugar Levels Naturally
Which foods lower blood sugar?
When Your Blood Sugar Is Too High or Too Low

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter