-->

Ads 720 x 90

Khasiat Pisang yang Wajib di Ketahui


Pisang – Khasiat pisang bagi kesehatan tubuh benar – benar ampuh. Selain untuk kesehatan tubuh, pisang juga bisa digunakan sebagai bahan kecantikan. Khasiat pisang dapat dipergunakan semua kalangan, mulai dari isi dari buah pisang sampai kulit pisang.

Pisang mengandung potassium, magnesium, vitamin B6 dan vitamin C. Diungkap dari beberapa ahli, kandungan gula dari pisang suatu yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan gula dalam pisang juga bersanding dengan mineral didalamnya. Selain itu, pisang juga kaya akan serat yang berguna memperlambat system saat tubuh mencerna gula.

Nah, mau tau apa khasiat pisang yang wajib di ketahui? Simak penjelasan dibawah ini!

Melancarkan perdearan darah 

 

Khasiat pisang untuk melencarkan peredaran darah

Manfaat pisang yang pertama ialah mampu melancarkan peredaran darah, sebab pisang mengandung potassium yang baik untuk peredaran darah dan mengatur tekanan darah dari jantung ke seluruh tubuh.

Dampak sirkulasi darah yang tidak lancar

Buruknya sirkulasi darah dapat mempengaruhi beberpa organ tubuh, mulai dari jantung hingga otak yang dapat menyebabkan stroke. Bila diantara organ penting tubuh tidak mendapat cukup darah bisa berakibat fatal. Oleh karena itu, rutin mengkonsumsi pisang dapat membantu melencarkan aliran darah.

Menurunkan depresi

Beberapa peneliti mengungkapkan bahwa penderita depresi setelah mengkonsumsi pisang hasilnya terasa lebih baik. Hal ini diungkap dari hasil survey MIND yang langsung dilakukan pada penderita depresi. Karena pada pisang mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin yang dipercaya bisa membuat relax, dan membuat tubuh lebih nyaman.

Meningkatkan daya tahan otot

 

Khasiat pisang selanjutnya ialah mampu meningkatkan daya tahan otot. 

Jika seseorang yang rutin berolahraga, maka pisang merupakan makanan yang cocok untuk mempercepat dalam pembangunan otot. Karena dalam pisang terdapat magnesium yang membantu kontraksi otot, relaksasi, serta sintesis protein.

Meningkatkan daya tahan otot lengan dan bahu

Meningkatkan daya tahan otot lengan dan bahu biasanya dilakukan dengan teknik tertentu. Untuk menunjang olahraga memperkuat otot lengan dan bahu jangan lupa untuk menyediakan pisang untuk lebih memperkuat daya tahan otot.

Meningkatkan daya tahan otot lokal

Otot-otot lok yang kuat dan sehat tentunya lebih tahan terhadap cedera dan mampu menstabilkan tubuh, membantu menghindari dari kecerobohan yang berakibat jatuh atau terkilir.

Meningkatkam daya tahan oto lengan dan perut

Banyak kalangan pria memiliki tubuh yang atletis, terutama lengan yang berotot dan perut yang rata. Jangan hanya bermimpi  memiliki lengan berotot dan terlihat macho. Makan pisang tidak cukup. Hehehe. Ini hanya mendukung untuk daya tahan otot lengan.

Meningkatkan konsentrasi

Bagi siapa yang sering makan pisang cendrung lebih pintar jika dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi pisang. Kandungan kalium yang ada pada pisang mampu meningkatkan kemampuan otak sehingga sangat membantu bagi anak-anak maupun orang dewasa untuk meningkatkan daya konsentrasi mereka.

Mencegah asma

Imperial College London melakukan sebuah studi, mereka mengatakan bahwa anak – anak yang makan pisang 1 biji dalam sehari mempunyai peluang 34% lebih kecil mengalami penyakit asma. Bagaimana kalau anak kita makan lebih dari 1 buah pisang? Mungkin akan lebih baik.

selain itu, pisang juga sangat membantu untuk menurunkan kadar asam lanbung. karena pisang mampu memproduksi lendir yang beguna untuk menurunkan kadar asam lambung.

So, itu merupaka khasiat pisang yang wajib diketahui, supaya kita nggak salah paham dengan pisang dan jangan menganggap remeh. Semoga bermanfaat!

Referensi :

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter