-->

Ads 720 x 90

Manfaat Alpukat bagi Kesehatan yang wajib diketahui


Manfaat Alpukat
Alpukat –  manfaat alpukat bagi kesehatan memang sangat penting sekali. Manfaat  alpukat dapat membantu mencegah penyakit berbahaya dan meningkatkan metabolisme tubuh. Manfaat dan keguaan alpukat juga tergolong sangat bervariasi, karena mulai dari peyakit yang sederhana dan penyakit yang sangat berbahaya mampu diatasi dengan alpukat.

Apa manfaat alpukat untuk kesehatan?  

 Manfaat alpukat tidak hanya buat minuma saja melainkan digunakan sebagai bahan pengobatan seperti kecing bantu, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, darah tinggi dan masih banyak lagi. Untuk itu mari kita bahas satu persatu, simak penjelasan berikut!

Mencegah bau mulut

Manfaat alpukat dapat membantu mencegah bau mulut, apalagi yang disebabkan karena masalah pencernaan atau sakit perut. Flavonoid antibakteri dan antioksidan dapat membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut. Alpukat juga mampu mencegah kanker mulut.

Selain itu manfaat alpukat juga bisa digunakan untuk bahan diet

Menyehatkan jantung

Menjaga kesehatan jantung memang sangat diperlukan Manfaat alpukat juga dipercaya mampu menyehatkan jantung. Dalam kandungan alpukat terdapat vitamin B6  yang berguna mengatur kadar homocysteine. Homocysteine adalah zat yang berpengaruh peningkatan resiko penyakit jantung. Selain itu alpukat juga mengandung vitamin E dan, Glutathione dan lemak tek jenuh tunggal yang berguna menjaga kesehatan jantung.

Mengatasi cacat lahir pada janin

Para peneliti mengungkapkan bahwa manfaat alpukat juga sangat berfungsi dan berguna pada ibu hamil. Kandungan dalam alpukat merupakan suatu suntikan nutrisi yang bagus buat ibu hamil.  Di dalam alpukat juga terdapat asam folat yang bagus untuk untuk ibu hamil yang berfungsi mencegah bayi dari cacat lahir seperti spina bifida dan neural tube defect.

Menyehatkan kulit dan rambut

Manfaat alpukat juga mampu menghaluskan kulit dan membantu mencerahkan kulit agar telihat sehat alami. Selain untuk menghaluskan kulit alpukat juga bisa melindungi dari kriput dan tanda-tanda lain dari penuaan. Dengan kandungan kareotenoid antioksidan dan vitamin E yang menjaga penuaan terhadap paparan sinar matahari serta vitamin C yang terlibat penciptaan dan kolagen yang membantu kulit agar tetap kencang.

Meningkatkan sistem pencernaan

Jika terjadi masalah pencernaan pada perut minumlah alpukat, karena manfaat alpukat dapat melancarkan pencernaan. Dalam alpukat terdapat serat yang berfungsi membantu metabolisme tubuh menjadi lebih baik. Oleh karena itu kita akan terhindar dari berbagai masalah pencernaan seperti sembelit atau bahkan kanker usus besar.

Menurunkan stres

Seperti yang dikutip pada dokter sehat, manfaat alpukat dapat membantu mencegah kadar homosistein yang berlebihan. Karena kandungan alpukat kaya dengan float. Dari pakar kesehatan, jika terlalu banyak homosistein bisa memicu banyaknya gangguan kesehatan. Karena itulah mengkonsumsi alpukat mengkonsumsi buah alpukat bisa membantu menurunkan stres dan membuat pikiran menjadi tenang.

Mencegah batu ginjal

Alukat merupakan buah yang tinggi potasium, manfaat alpukan bisa membantu mengurangi ekskresi kalsium urine, serta menurunkan resiko pembentukan batu ginjal. Kadar potasium yang tinggi merupakan suatu yang sangat dibutuhkan ginjal yang sehat.


Para penelitian juga menyatakna bahwa alpukat sangat membantu untuk menyehatkan otak. Karena dalam alpukat terdapat lemak tak jenuh tunggal yang sangat membatu memperlancar aliran darah.

Semoga bermanfaat!

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter