Ads 720 x 90

Manfaat kulit manggis bagi kesehatan


Manfaat kulit manggis
Ayo sehat – Manfaat kulit manggis belakangan ini menjadi populer, karena dibeberapa media mengiklankan ekstrak kulit manggis. Manfaat kulit manggis sampai sekarang masih dipercaya mampu mengobati berbagai macam penyakit, diantaranya memperbaiki sel-sel , diare, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya dagingnya yang manis, tetapi terdapat banyak manfaat kulit manggis bagi kesehatan tubuh. Penasaran apa manfaat kulit manggis.?? Simak penjelasan berikut :

Mencegah penyakit jantung
Dalam kandungan kulit manggis terdapat berupa mineral seperti , mangan, tembaga dan magnesium. Kalium merupakan suatu komponen penting  dari sel dan cairan tubuh yang mampu membantu mengotrol detak jantungdan tekanan darah. Nah, dengan begitu kulit manggis mampu mencegah penyakit stroke dan penyakit jantung koroner.

Menurunkan gula darah
Manfaat kulit manggis juga mampu mencegah kandungan gula darah yang menyebabkan seseorang terkena kencing manis. Para peneliti mengungkapkan bahwa kulit manggis mengandung alpha amylase setara dengan zat acarbose. Fungsi dari zat ini ialah menghambat enzim yang menjadikan pati terurai dan menjadi glukosa.

Menguatkan kulit
Selain menurunkan gula dara, manfaat kulit manggis juga bisa menguatkan kulit. Penyebab penuaan ditandai dengan munculnya garis-garis halus, kriput dan kulit kurang kuat.  Untuk itu, kulit manggis dapat mempertahankan dan menguatkan kembali kulit anda.

Mencegah jerawat
Manfaat kulit manggis lainya ialah mampu mengatasi  jerawat. Jerawat merupakan penyakit kulit yang umum di dapati setiap manusia dan sering kali susah untuk diatasi. Karena kandungan antiinflamasi pada kulit manggis yang mampu meredakan peredangan pada jerawat. Tetapi kandungan antibakterinya akan mencegah bakteripenyebab jerawat.

Perlu kita ketahui bersama manfaat kulit manggis memang sangat berguna bagi kesehatan. Akan tetapi, sebagian medis perlu untuk menindak lanjuti manfaat kulit manggis. Dilihat secara ilmiah, kulit manggis belum begitu berkhasiat  secara keseluruhan.

So, jika anda ingin mengkonsumsi suatu obat baik itu obat herbal maupun obat alami alangkah baiknya terlebih dahulu anda konsultasikan kedokter yang anda percayai. supaya tidak begitu berefek samping terhadap kesehatan anda.
Semoga bermanfaat!!



Referensi :
What Are The Skin & Health Benefits Of Mangosteen?
19 Significant Benefits Of Mangosteen (Mangustan) For Skin And Health 
12 Powerful Benefits of Mangosteen 
8 Incredible Benefits of Mangosteen, The Queen of Fruits
Benefits of Mangosteen Skin's  

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter