Ads 720 x 90

Mujarab! Cara Menurunkan Asam Lambung dengan Cepat


Cara Menurunkan Asam Lambung
Asam lambung – Menurunkan asam lambung atau mencegah asam lambung memang sangat dianjurkan. Kalau dibiarkan saja, maka sangat mengintai terhadap kesehatan tubuh. Asam lambung merupakan cairan yang diproduksi dalalam pencernaan yang mengandung asam klorida. Fungsi dari asam klorida ialah untuk membantu system pencernaan, membunuh kuman atau bakteri dari makanan dan minuman, serta membantu menyerap vitamin B12. Cara menurunkan asam lambung lebih baik dilakukan dengan alami ketimbang dengan melakukan pengobatan medis.

Asam lambung biasa disertai beberapa gejala berupa gangguan pernapasan, nyeri pada ulu hati atau merasakan panas di dada sampai ketenggorokan, serta bau nafas kurang sedap.  

Nah, untuk menurunkan atau mencegah asam lambung dapat dilakukan seperti penjelasan dibawah ini.

Konsumsi pisang

Peneliti mengatakan bahwa kandungan dalam pisang dapat membantu menyeimbangkan produksi asam lambung. Pisang juga dapat memproduksi lender dalam perut sehingga dapat menurunkan kadar asam lambung. Untuk itu, penderita asam lambung sangat dianjurkan makan pisang baik seduah maupun sebelum makan.



Perbanyak makan sayuran

Sayuran secara alami mengandung kadar lemak yang rendah, sehingga mampu menurunkan asam lambung. Untuk itu, pilihlah sayur yang bagus. Seperti Brokoli, kembang kol, sayuran hijau, mentimun dan kol.

Konsumsi jahe

Jahe merupakan salah satu tumbuhan alami yang mampu mengobati atau menurunkan asam lambung. Karena pada jahe memiliki sifat antiradang yang mampu mengatasi nyeri pada ulu hati dan masalah pencernaan. So, anda bisa mengkonsumsi jahe dengan mengolahnya sebagai minuman.

Air Kelapa

Air kelapa merupakan salah satu minuman yang mampu menurunkan asam lambung. Dalam air kelapa terdapat kalium yang sangat menjaga keseimbangan pH dalam tubuh. Jadi, kadar asam lambung akan mudah  dikendalikan dan menurangi resiko refluks asam lambung.



Mengubah gaya hidup

Cara selanjutnya ialah dengan mengubah gaya hidup. Asam lambung dapat dipicu dengan makanan yang berlemak, merokok, kurang tidur, sering melakukan kegiatan yang menekankan perut, dan selalu berbaring sehabis makan.

Maka, dengan itu coba untuk menghindari kebiasan yang tidak sehat tersebut. Hal itu sangan mudah memicu terjadinya asam lambung.

Itulah beberapa cara menurunkan asam lambung yang bisa saya utarakan. Semoga bermanfaat!

Referensi :


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter