Ads 720 x 90

Resiko Penyakit Jantung


Penyakit Jantung
Ayo sehat – Penyakit jantung merupakan penyebab kematian paling banyak didunia. Penyakit jantung terjadi ketika jantung mengalami gangguan. Beberapa angguan pada penyakit jantung seperti pembuluh darah, rama jantung, katup jantung, atau disebabkan bawaan lahir.

Penyebab gangguan pada penyakit jantung kerap ditemui pada pembuluh darah, karena terjadi penumpukan kolerterol menyebabkan peradangan dan menyumbat aliran darah. Sehingga kinerja pada jantung menjadi terganggu.

Penderita penyakit jantung sering mengalami sakit pada bagian dada dan sesak napas. Kalau hal demikian terjadi segera minta penaganan yang cepat, kalau tidak jantung akan berhenti secara total, dan inilah yang dinamakan serangan jantung koroner yang menyebabkan kematian secara mendadak.

Selain merasakan sakit pada bagian dada dan sesak napas, penderita penyakit jantung  koroner juga harus mengetahui gejala – gejalanya. Berikut ciri – ciri yang meliputi penyakit jantung koroner :
  • Jantung berdebar (palpitasi)
  • Lemas atau pusing
  • Mual
  • Napas pendek
  • Berkeringat dingin
Nah, itu merupakan ciri – ciri  penderita pennyakit jantung koroner. Jika anda mendapatkan gangguan seperti yang ada diatas, alangkah lebih baiknya jika anda langsung konsultasi kedokter. Sebab penangan pada penyakit jantung lebih cepat lebih baik. Disini saya juga akan memberikan jenis penyakit jantung lainnya yang sering ditemui.
  • Kardiomiopati – gangguan pada otot jantung.
  • Penyakit jantung bawaan – kelainan jantung sejak lahir.
  • Infeksi jantung – infeksi pada jantung akibat bakteri, virus, atau parasit.
  • Aritmia – gangguan pada irama jantung.
  • Penyakit katup jantung – gangguan pada salah satu atau keempat katup jantung.
Dari rangkuman yang kami dapatkan, penyakit jantung kerap terjadi karena akibat kelalaian dan mengagapnya hal sepele serta minimnya pengetahuan untuk hidup sehat.

Beberapa ahli mengatakan, pencegahan penyakit jantung yaitu dengan hidup sehat seperti dengan berolahraga, tidak merokok/minuman keras, jaga pola makan, dan mengontrol kadar gula.

Namun, ada juga sebagian ahli mengatakan bahwa dengan meminum atau mengkonsumi kulit manggis mampu mencegah terjadinya penyakit pada jantung. Ayo mulailah hidup sehat untuk kehidupan lebih indah!

Semoga bermanfaat!

Referensi :
Heart disease 
What is Cardiovascular Disease? 
Cardiovascular disease  
Heart Disease in Women 
What Is Heart Disease?

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter