Ads 720 x 90

Terkuak!! Manfaat Cuka Apel yang Tersembunyi


Manfaat Cuka Apel

Manfaat cuka Apel – Manfaat cuka apel bagi kesehatan sangat tergolong bagus.  Cuka apel tersendiri dianggap sebagai obat ajaib pada beberapa tahun silam. Manfaat cuka apel bukan hanya sebagai bahan pengobatan, melainkan sebagai bumbu dapur yang bisa menambah rasa keasaman yang segar.

Cuka apel yang diperoleh dari fermentasi yang lumayan panjang. Seiring berkembang zaman, cuka apel digunakan masyarakat sebagai bahan kecantikan, dan dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh.

Cuka apel memang sangat dibutuhkan semua orang, untuk itu disini saya jelaskan manfaat cuka apel yang tersembunyi. Simak penjelasan berikut! Cekidott..

Mengurangi lemak

Manfaat cuka apel yang populer adalah sebagai bahan makanan yang melakukan diet. Untuk itu, pengguna cuka apel diminta meminum cuka apel sebelum makan dan dianjurkan sebanyak 1-2 sendok makan lalu dilarutkan dalam gelas berisi air. Sebuah study membuktikan bahwa manfaat cuka apel mampu menurunkan berat badan.

Mengontrol kolestrol

Cuka apel dinyatakan mengandung asam asetat yang mampu untuk mengontrol dan menurunkan kadar kolestrol jahat atau yang sering disebut low-density lipoprotein (LDL). Jika tidak diatasi, maka kolestrol jahat akan menumpuk pada dinding arteri dan meningkatkan resiko penyakit jantung, hipertensi dan penyakit yang lainnya.

Anti nyamuk alami

Selain untuk kesehatan tubuh, manfaat cuka apel lainnya juga digunakan sebagai anti nyamuk alami. Hanya dengan menyemprotkan atau mengoleskan cuka apel pada kulit dengan kapas, maka anda akan terjaga dari gigitan serangga.

Untuk obat psoriasis alami

Manfaat cuka apel lebih cendrung digunakan untuk bahan pengawet makanan. Seiring berkembangnya zaman, cuka apel digunakan sebagai obat psoriasis alami terutama pada bagian kulit kepala.

Cuka apel juga mempunyai antiseptic yang membantu mengurangi iritasi dan gatal akibat psoriasis. Sebagian orang telah membuktikan bahwa manfaat cuka apel dapat mengobati dan menurunkan gejala psoriasis.

Selain sebagai sumber kesehatan, Para ahli juga menyatakan bahwa manfat cuka apel juga mampu mengobati panu. Untuk mencegah kerusakan pada kulit, cuka apel harus digunakan dalam jumlah kecil dan dilarutkan dengan air.

Semoga bermanfaat!

Referensi :
6 Health Benefits of Apple Cider Vinegar, Backed by Science
10 Incredible Benefits of Apple Cider Vinegar 
Health benefits of apple cider vinegar

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter