Ads 720 x 90

Khasiat Daun Mahkota Dewa untuk Kesehatan

Khasiat daun mahkota dewa – Daun mahkota dewa sejak dari dulu sudah dipercaya sebagai bahan obat alami. Khasiat daun mahkota dewa saat ini adalah sebagai bahan pengobatan diabetes. Selain mengobati diabetes, ternyata masih banyak khasiat daun mahkota dewa dengan buah berwarna merah terang ini.

Kandungan zat daun mahkota dewa

Sebelum mengetahui Kandungan khasiat daun mahkota dewa, alangkah baiknya jika kita mengetahui zat dalam daun mahkota dewa. Kandungan zat dalam mahkota dewa tergolong beberapa macam diantaranya, saponin, alkaloid, antihistamin, dan lignin/plifenol.

Kandungan zat daun mahkota dewa ini sangat berperan untuk bahan pengobatan. Untuk itu simak penjelasan tentang khasiat daun mahkota dewa dibawah ini.

Khasiat daun mahkota dewa

Hingga saat ini masih banyak mengaplikasikan daun mahkota dewa sebagai bahan untuk  kesehatan dan juga pengobatan secara alami. Berikut adalah khasiat daun mahkota dewa yang sangat dipercaya oleh masyarakat.

Mengeluarkan racun dalam tubuh

Racun merupakan penyebab masalah dalam kesehatan tubuh. Salah satu contohnya adalah ada racun dalam system pencernaan yang menyebabkan diare. Khasiat daun mahkota dewa dapat mengeluarkan rancun dalam tubuh. Hal ini yang sangat dipercaya bahwa daunm ahkota dewa dapat mengeluarkan racun dan mengatasi gejala keracunan.

Mengatasi kulit gatal

Kesehatan pada kulit adalah suatu hal yang harus dijaga dengan baik. Apalagi kalau masih remaja, pasti sangat malu jika punya masalah dalam kulit. Khasiat daun mahkota dewa juga bisa menyembuhkan gatal pada kulit akibat berbagai macam sebab.

Mengobati sakit kepala

Khasiat daun mahkota dewa lainnya ialah mengatasi sakit kepala. Dalam kandungan daun mahkota dewa terdapat bioaktif yang  berfungsi sebagai senyawa analgesic atau pereda nyeri. Selain untuk mengobati sakit kepala, khasiat daun mahkota dewa juga mampu merdakan nyeri pada tubuh karena berbagai hal.

Sebagai anti virus

Khasiat daun mahkota lainnya ialah sebagai anti virus. Virus merupakan suatu penyebab berbagai macam infeksi pada tubuh. Saponin dan alkaloid yang terdapat pada daun mahkota dewa dapat membantu supaya terhindar dari berbagai macam virus.

Selain dari yang diatas, masih terdapat beberapa khasiat daun mahkota dewa yang membutuhkan penelitian yang lebih dalam lagi. Untuk menggunakan daun mahkota dewa sebagai bahan obat, alangkah baiknya konsultasikan terlebih dahulu kedokter atau ahli herbal yang dipercaya.

Semoga bermanfaat!

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter