Ads 720 x 90

Manfaat Makan Buah Naga yang Wajib diketahui

Buah naga – Manfaat makan buah naga bagi kesehatan juga buat kebutuhan sudah dibuktikan beberapa peneliti. Manfaat makan buah naga bisa mengatasi kronis, mendongkrak kesehatan usus, meningkatkan kekebalan tubuh karena kandungan nutrisi yang banyak dan rendah kalori. Selain itu, buah naga juga mengandung berbagai vitamin,mineral  dan zat besi.


Manfaat makan buah naga

Manfaat makan buah naga disebagain Negara dianggap sebagai buah super tropis karena banyak manfaatnya. Buah naga juga dikenal dengan nama pitaya, tetapi sering disebut pir stroberi. Karena banyak manfaat, berikut kami menjelaskan beberapa manfaat makan buah naga dalam kehidupan.

Manfaat makan buah naga untuk kecantikan

Buah naga memang dikenal sebagai buah yang mujarab untuk berbagai hal. Sepertinya masalah kecantikan yang selalu di damba-dambakan oleh kaum hawa. Lantas apa manfaat makan buah naga untuk kecantikan?


Mengobati jerawat

Manfaat makan buah naga untuk kecantikan yang pertama ialah mengobati dan mengatasi jerawat.Dengan kandungan vitamin C yang banyak yang dapat membantu meredakan jerawat. Caranya cukup mudah, tinggal menghaluskan ¼ bua naga, kemudian oleskan di atas jerawat lalu diamkan hingga 20 menit dan bilas. Untuk mendapatkan hasil yang bagus gunakan 2 kali dalm semingggu.

Menyehatkan kulit

Dengan memakan buah naga bisa menyehatkan kulit. Dalam kandungan buah naga terdapat antioksidan yang dapat menyehatkan kulit jika dikonsumsi secara teratur. Terlebih lagi buah naga juga mengandung vitamin C yang membuat kulit semakin tampak sehat dan segar.

Manfaat makan buah naga untuk diet

Rata rata para kaum hawa ingin melakukan diet, tapi bingung caranya kayak gimana. Dengan memakan buah naga secara rutin bisa melakukan deit. Karena pada kandungan buah naga terdapat serat yang cukup tinggi tapi rendah dengan kalori. Hal ini meyebabkan merasa kenyang lebih lama tanpa asupan kalori yang tinggi. Apa manfaat makan buah naga untuk diet?

Membakar lemak

Manfaat makan buah naga untuk diet yang pertama ialah membakar lemak. Pada kandungan nutrisi buah naga tidak hanya menambah nutrisi dalam tubuh melainkan mampu membakar lemah dengan efektif dan efisien.

Melancarkan pencernaan

Beberapa orang mengatakan, bahwa sedang menjalani dier terkadang mengalami gangguan masalah pencernaah seperti sulit BAB ataupun diare. Untuk menghindari hal tersebut, coba makan buah naga secara teratur dan rutin.

Demikian lah penjelasan mengenai manfaat makan buah naga yang bisa kami utarakan.
Semoga bermanfaat!

Referensi :
Benefits Of Dragon Fruit: 6 Health Reasons To Eat More Of The Exotic Fruit
7 Great Reasons to Add Dragon Fruit to Your Diet
19 Health Benefits of Dragon Fruit (Pitaya)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter