Ads 720 x 90

Manfaat Makan Pisang yang harus Diketahui


Manfaat Makan Pisang
Pisang – Manfaat makan pisang bagi tubuh sangat lah besar. Dibalik rasa yang manis, pisang mengadung nutrisi yang baik bagi tubuh. Manfaat makan pisang dapat kita rasakan jika mengkonsumsi secara rutin. Sebagaimana kandungan yang terkandung dalam pisang yaitu karbohidrat, protein, mangan, vitamin A, vitamin B, vitamin C, serat, potasium (kalium), dan magnesium.

Manfaat makan pisang sebelum tidur

Pisang merupakan sebuah makanan yang sehat yang mengandung banyak vitamin dan mineral. Ada beberapa manfaat makan pisang sebelum tidur, apakah itu? Simak penjelasan dibawah ini.

Mengurangi kram otot

Manfaat makan pisang sebelum yang pertama tidur ialah dapat mengurangi kram pada otot. Dalam kandungan pisang terdapat Kalsium dan magnesium yang dapat meningkatkan elektrolit dalam tubuh. Jika sering kram otot pada malamhari cobalah makan pisang secara teratur dan rutin.

Membuat tidur lebih nyeyak

Hal ini merupakan manfaat makan pisang yang paling bagus dimalam hari. Dengan mengkonsumsi pisang di malam hari dapat meningkatkan melatonin. Dimana melatonin sangat penting untuk menciptakan tidur yang sehat.

Mendongkrak penyerapan nutrisi

Kalium merupakan mineral yang paling penting dalam tubuh setiap hari, karena bisa menjaga masalah seperti tekanan darah tinggi. Dengan demikian orang dewasa diwajibkan mempunyai kalium sebanyak 4700 ng/harinya. Nah, untuk mendapatkannnya memakan pisang dimalam hari dapat mencukupi kebutuhan kalium.

Manfaat makan pisang setiap hari

Manfaat makan pisang setiap hari menurut Laura Flores, seorang ahli gizi asal San Diego, Amerika Serikat, begitu banyak manfaat yang terkandung dalam buah ini. Pisan kaya akan pectin, kalium dan seratyang baik bagi tubuh. Selain itu pisang juga menjadi sumber vitamin C, magnesium dan vitamin B6.

Selain dari manfaat makan pisang yang diungkapkan sebelumnya, ada beberapa manfaat yang diperoleh jika makan pisang setiap hari.

Tulang akan kuat

Dari Journal  of Physiology and Biochemistry menyatakan bahwa pisang mengandung fructooligosaccharides yang merupakan karbohitrat non digestif penggerak priobiotik. Zat mempunyai kemampuan untuk menyerap kalsium dan baik untuk pencernaan. Dengan demikan makan pisang setiap hari mampu menguatkan tulang.

Menjaga kesehatan jantung

Mengkonsumsi pisang sangat baik untuk kesehatan pada jantung. Karena pada pisang terkandung potassium, yaitu elektrolit mineral yang membuat listrik mengalir kesuluruh tubuh dan  menjaga kesehatan jantung. Kandungan potassium dan sodium juga mampu membantu melindungi system kardiovaskular terhadap tekana darah tinggi.

Nah, itulah beberapa manfaat makan pisang yang kita dapatkan jika rajin atau rutin mengkonsumsi pisang setiap waktunya.

Semoga bermanfaat!!

Referensi :
11 Evidence-Based Health Benefits of Bananas
​​​​​​​7 Wonderful Benefits Of Banana: How To Include The Fruit In Your Daily Diet

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter