Ads 720 x 90

Rahasia Mengobati Batuk secara Alami paling Ampuh

Mengobati Batuk secara Alami

Mengobati batuk – Mengobati batuk secara alami merupakan suatu tindakan yang sangat tepat jika dibandingkan dengan sebaliknya. Batuk yang sering dijumpai sama orang ada dua macam yaitu batuk kering dan batu berdahak. Untuk mengobati batuk secara alami dapat dibuat dari bahan tradisional berupa Bawang putih, Jahe dan masih banyak lagi.

Penyebab terjadinya batuk

Batuk merupakan suatu penyakit yang sering dialami oleh orang.  Batuk dapat disebabkan beberapa factor, miasalnya cuaca, badan lagi demam, serta minimnya kekekbalan tubuh. Dengan demikian bagaimana mengobati batuk secara alami?

Mengobati batuk secara alami

Mengobati batuk secara alami atau tradisional adalah salah satu cara yang bisa dilakukan  untuk meredakan batuk. Mengobati batuk secara alami serta ditambah istirahat yang cukup mampu mengembalikan imun kedalam tubuh.

Berikut ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meredakan dan mengobati batuk secara alami.

Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki khasiat tersendiri dalam mengobati batuk salah satunya batuk berdahak. Batuk berdahak bisa terjadi karena adanya peradangan dalam tenggorokan . Tetapi batuk berdahak juga bisa disebabkan oleh bakteri atau virus seperti tuberculosa, influenza dan campak.

Cara mengaplikasikan jeruk nipis untuk mengobati batuk secara alami sangatlah mudah. Dengan memeras 1 buah jeruk nipis lalu memncampurkan air perasan dengan kecap manis.

Madu

Madu sangat dipercaya dari dahulu untuk mengatasi sakit tenggorokan. Beberap penelitian mengungkapkan bahwa madu mampu meredakan dan mengobati batuk secara alami  serta lebih efektif jika dibandingkan obta yang mengandung dextromethorphan.

Cara menggunakan madu untuk mengobati batuk secara alami cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan 2 sendok teh madu kedalam air hangat dan lemon. Madu bisa juga dicampur langsung digunakan sebagai selai roti tawar.

Daun sirih

Bagi penderita batuk merupakan suatu gangguan aktifitas sehari-hari, apalagi yang mempunyai jam kerja yang banyak. Untuk itu harus cepat mengatasi batuk untuk mencegah semakin parah. Untuk itu coba gunakan daun sirih untuk mengurangi rasa sakit. Cara mengobati batuk secara alami menggunakan sirih sangat mudah, ambil daun sirih secukupnya lalu rebus dengan beberapa irisan jahe. Setelah direbus minum lah airnya, minumlah minimal sekali sehari agar tubuh tetap segar dan hangat.

 

Banyak konsumsi air putih

Air putih merupakan sumber dari kehidupan, siapa tau ternyata air putih mampu mengobati batuk secara alami. Karena air putih dapat membantu mencairkan lendir dan menjaga tenggorokan agar tetap terhidrasi dan tidak gatal.

Menghindari minuman yang mengandung kafien merupakan cara menghindari terjadinya batuk. karena minuman yang mengandung kafien dapat menggeringkan tenggorokan
  

Mandi air hangat

Jika tempat bekerja pada ruangan ber AC atau dingin (yang tertutup), maka mandilah menggunakan air hangat. Mandi dengan air hangat merupakan salah satu cara mengobatuk batuk secara alami.Karena uap saat hot showermampu meredakan batuk dengan cara meredakan kekeringan dalam tenggorokan.

Minum jahe

Seperti dengan tradisi timur, mengobati batuk secara alami menggunakan jahe. Karena pada kandungan jahe terdapat antihistamin dan dekongestan yang membantu mengobati batuk. Caranya cukup mudah, tinggal menambahkan 12 irisan jaeh ke dalam 3 gelas ait mendidih lalu diamkan selama 30 menit, kemudian bisa ditambahkan madu dan lemon.



Beberapa penliti juga mengatakan bahwa untuk mengobati batuk secara alami bisa menggunakan bawang putih. Karena kandungan dalam bawang putih sangat efekif untuk mengobati batuk.

Nah, itulah beberapa cara mengobati batuk secara alami yang mudah untuk dilakukan. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter