Ads 720 x 90

5 Manfaat Daun Salam yang Harus diketahui

Manfaat daun salam
Daun salam – Manfaat daun salam biasa digunakan sebagai bumbu dapur untuk menambah aroma makanan. Ternyata tidak sampai itu, manfaat daun salam juga bisa digunakan sebagai bahan kesehatan dan bahan pengobatan. Manfaat daun salam yang masih segar dengan yang sudah kering sama saja khasiatnya.

Manfaat daun salam untuk kesehatan

Berikut ada beberapa manfaat daun salam yang harus diketahui :

1. Mengobati penyakit kulit

Dalam kandungan daun salam terdapat anti jamur yang berguna untuk mengobati penyakit kulit serta mengatasi jamur yang menyebabkan penyakit kulit.

2. Mengobati nyeri

Manfaat daun salam berikutnya ialah mengobati nyeri. Karena kandungan antiinflamasi yang terdapat pada daun salam dapat membantu mengobati seperti radang sendi, keseleo, dan masalah sendi.

Cara mengaplikasikan daun salam untuk obat nyeri, ambil beberapa lembar daun salam kemudian tumbuk hingga halus lalu oleskan pada yang terkena nyeri.

3. Mengontrol diabetes

Daun salam ternyata sangat kaya dengan antioksidan yang dapat membantu produksi  pada tubuh dengan baik. Dengan demikan daun salam bisa mencegah dan mengontrol diabetes. Beberapa ahli juga mengungkapkan bahwa manfaat daun salam juga bisa mengatasi diabetes tipe 2.

4. Mengatasi masalah mensturasi

Manfaat daun salam ternyata mampu mengatasi masalah mensturasi atau haid supaya teratur dan normal. Selain itu manfaat daun salam juga bisa mengobati keputihan. Untuk mendapatkan manfaat daun saam tersebut, hanya mengkonsumsi rebusan daun salam.

5. Mengobati batu ginjal

Jika terkena penyakit ginjal ada baiknya mencoba daun salam. Dalam beberapa penelitian mengungkapkan bahwa manfaat daun salam dapat membantu mengurangi urase ( Enzim yang mengkatalisis hidrolisis urea, membentuk ammonia dan karbon dioksida) dalam tubuh. Jika urase banyak, maka dapat menyebabkan perkembangan batu ginjal dan beberapa masalah lambung lainnya.

Manfaat daun salam untuk wanita

selain manfaat daun salam buat kesehatan tubuh, ada beberapa manfaat daun salam untuk wanita atau bisa jua disebut untuk kencantikan.

1. Mengurangi lemak

Manfaat daun salam untuk wanita ternyata bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Beberapa penelitian menyatakan bahwa manfaat daun salam bisa membantu meluruhkan lemak jika mengkonsumsi atau  menguyah beberapa lembar daun salam tiap harinya.

2. Meredakan Kulit Stress

Manfaat daun salam untuk wanita lainnya ialah dapat mengatasi masalah kulit. Meredakan kulit stress menggunakan daun salam merupakan cara yang baik. Sehingga kulit stree maka akan terjadi kulit keriput.

Nah, itulah beberapa manfaat daun salam yang bisa digunakan untukkesehatan maupun kecantikan.
Semoga Bermanfaat!

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter